Selasa, 17 Mei 2011

tutorial instal windows seven

Windows 7 Style Theme Pada Windows XP

Jul 26, 2010 by Fikri Online Under Tips & Trik - 103 Comments  
Windows 7 Style Theme Pada Windows XP ImageSemua dari kita pasti sudah mengetahuinya, kalau setiap operating system baru dari microsoft akan mengalami banyak perubahan baik tampilan, kecepatan, kestabilan, keamanan dan fitur lainnya. Begitu juga dengan Windows 7, telah mengalami banyak perubahan dari sistem operasi sebelumnya. Perubahan yang paling menonjol ada pada sisi tampilan luar yang lebih interaktif dari sebelumnya.
Jika anda ingin menikmati tampilan dari Windows 7, anda harus membeli OS Windows 7 dari Microsoft yang tentunya sekaligus menyiapkan budget tambahan guna membeli hardware baru karena Windows 7 mensyaratkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari Windows XP. Bukan pilihan yang menarik jika anda membeli OS Windows 7 hanya sekedar untuk coba-coba tanpa pertimbangan yang lain. Continue reading »

Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate

Windows 7 sudah resmi dirilis hampir dua  tahun yang lalu, tetapi mungkin sebagian belum tahu tentang beberapa edisi Windows 7 yang banyak beredar. Tidak jarang Laptop baru disertakan dengan Windows 7 Starter. Tahukah apa beda edisi ini dengan yang lain? Terdapat paling tidak 6 edisi Windows 7, yaitu : Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate, lalu apa perbedaannya?
Mengenal Perbandingan Windows 7 Starter, Home Basic/Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate Image
Meskipun terdapat 6 edisi yang berbeda, 3 edisi yang paling banyak beredar adalah Windows 7 Home Premium, Professional dan Ultimate. Sebenarnya edisi apapun, semua fitur windows 7 sudah ada didalamnya, hanya saja fitur-fitur tersebut hanya diaktifkan menyesuaikan edisi-nya. Untuk mengupgrade ke fitur atasnya, tidak perlu menggunakan DVD baru tetapi bisa menggunakan Windows Anytime Upgrade. Continue reading »

Membuat Bootable USB Flash Disk untuk Windows 7 dan Windows XP

May 7, 2011 by Yusuf Adiwiyarso Under Tips & Trik - 22 Comments  
Seiring berjalannya waktu, komputer atau laptop biasanya akan menjadi berat dan lambat. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti: terlalu banyak aplikasi yang terinstal, registry yang sudah tidak optimal karena sering install dan uninstall, atau bahkan ada file system yang corrupt karena terkena virus atau trojan.
Dalam beberapa kasus, masalah-masalah tersebut bisa diselesaikan satu persatu secara parsial. Namun tidak jarang juga, masalahnya sudah sedemikian kompleks sehingga cara terbaik untuk menyelesaikannya adalah dengan install ulang OS. Bagaimanapun, adalah suatu keniscayaan bahwa suatu saat laptop atau komputer perlu untuk di-install ulang sistem operasinya.
Membuat Bootable USB Flash Disk untuk Windows 7 dan Windows XP Image
Metode yang umum untuk meng-install ulang OS Windows adalah dengan menggunakan bootable CD/DVD Windows yang sudah ada. Namun hal ini ternyata menjadi masalah tersendiri khususnya bagi komputer atau laptop yang CD/DVD ROM-nya sudah rusak. Hal ini lumrah terjadi mengingat CD/DVD ROM memang perangkat yang relatif lebih mudah rusak. Selain itu, beberapa tipe netbook yang beredar sekarang  sengaja tidak dilengkapi dengan DVD ROM untuk menekan harga jual. Lalu bagaimana mereka bisa melakukan install ulang? Apakah harus membeli DVD external? Continue reading »

Windows Experience Index di Windows 7

Jan 13, 2011 by Fikri Online Under Tips & Trik - Leave a Comment  
Windows Experience Index di Windows 7 ImageDi setiap artikel review desktop PC, notebook atau notebook yang telah kami buat, kami selalu menyertakan Windows Experience Index sebagai salah satu referensi untuk menilai kinerja keseluruhan hardware.
Bagi seorang Staff IT, Windows Experience Index merupakan istilah biasa pada windows. Tetapi bagi orang awam, istilah tersebut bisa jadi sebuah istilah asing yang jarang terdengar. Mungkin juga anda baru pertama kali mendengar istilah tersebut.
Jika ingin lebih memahami apa itu Windows Experience Index, fungsinya apa, cara kerjanya bagiamana dan aspek yang lain, lanjutkan baca artikel menarik berikut ini: Continue reading »

Tutorial Instalasi Java di Windows

Feb 16, 2011 by Randi Dwi Putra Under Programming - 1 Comment  
Tutorial Instalasi Java di Windows ImageSiapa yang tak kenal dengan Pemrograman Java saat ini? Bahasa yang telah naik popularitasnya di kalangan developer di seluruh dunia.
Mungkin bagi sebagian orang yang ingin memulai melakukan pemrograman java ada kesulitan saat melakukan instalasi, terlebih untuk setting PATH.
Di sini saya akan coba memberikan tutorial bagaimana cara menginstalasi java di sistem operasi windows.
Anda bisa menggunakanya pada semua versi Windows baik itu Windows XP, Windows Vista maupun Windows 7. Continue reading »

Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 Starter

Jun 11, 2010 by Fikri Online Under Tips & Trik - 175 Comments  
Mengganti Background/Wallpaper Windows 7 Starter ImageBanyak yang mengeluh karena Microsoft menghilangkan beberapa fitur utama pada Windows 7 Starter. Hal ini terjadi terutama pada konsumen yang operating system satu paket dengan PC/notebook/netbook yang mereka beli. Salah satu fitur yang hilang adalah “Personalization features” yang memungkinkan anda untuk melakukan konfigurasi pada layar monitor yang anda pakai. Hal ini juga yang menyebabkan anda tidak dapat merubah background/wallpaper logo windows 7 dengan gambar favorite anda.
Sebenarnya hal ini bias diatasi dengan cara mengupdate Windows 7 Starter anda ke versi yang lebih unggul seperti Windows 7 Home Basic, Windows 7 Home Premium, Windows 7 Professional atau Windows 7 Ultimate. Tetapi dengan catatan anda harus merogoh kocek lagi untuk membeli lisensinya dari Microsoft. Continue reading »

Merubah Tampilan Windows 7 Seperti Mac OS X Snow Leopard

Feb 24, 2011 by Fikri Online Under Tips & Trik - 116 Comments  
Merubah Tampilan Windows 7 Seperti Mac OS X Snow Leopard ImagePada artikel terdahulu, kami pernah membahas bagaimana cara merubah tampilan XP seperti Windows 7 dan merubah tampilan Windows XP seperti Mac OS X. Kali ini kami akan memberikan tutorial bagaimana cara merubah tampilan Windows 7 agar seperti Mac OS X Snow leopard.
Perlu anda ketahui sebelumnya, pada saat melakukan percobaan kami menggunakan Windows 7 Professional version 6.1 Build 7600 dan berjalan dengan sempurna. Jika anda mengalami masalah ketika menggunakan trik ini, resiko anda tanggung sendiri. Pastikan anda faham bagaimana cara mengembalikan system Windows 7 jika terjadi hal yang tidak diinginkan ketika mencoba mengaplikasikan trik ini. Continue reading »

Kompatibilas Software Lama di Windows 7

Sep 3, 2010 by FastNCheap Under Tips & Trik - 8 Comments  
Kompatibilas Software Lama di Windows 7 ImageKita semua tahu, hampir semua program yang dapat dijalankan pada Windows XP maupun Vista tidak akan kesulitan jika dijalankan pada Windows 7. Hal ini dikarenakan Windows 7 memang didesign oleh Microsoft sedemikian rupa agar pengguna Windows tidak perlu repot-repot lagi mencari versi terbaru dari software yang lama.
Meskipun begitu, ada beberapa software yang berjalan normal pada winows XP tetapi tidak berjalan dengan baik ketika di-install pada windows 7.
Jika mengalami hal tersebut, mungkin perlu mengunjungi website Windows 7 Compatibility Center untuk mencari referensi lebih lanjut tentang kompatibilitas software yang anda pakai. Alternatif yang lain, kunjungi official website dari software yang anda pakai tentang ketersediaan dan kompatibilas software lama di Windows 7. Continue reading »
Page 1 of 3112345102030...Last »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar